Jumat, 18 November 2022. Pukul 11.00 sampai dengan 11.32 WIB di Parking Area Bandara Internasional Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya telah terjadi rusaknya salah satu fasilitas penunjang di Bandara. Adapun fasilitas penunjang Bandara Supadio yang mengalami kerusakan adalah kanopi untuk pejalan kaki dengan panjang sekitar 50 meter dan 1 buah tiang lampu penerangan jalan yang berada di area parkir kendaraan roda empat.

Penyebab rusaknya fasilitas penunjang Bandara internasional Supadia tersebut dikarenakan faktor cuaca ekstrim yakni terpaan angin yang cukup kencang dan kuat sehingga menyebabkan tiang penyangga atap yang terpasang di plat tempat berdirinya atap mengalami patah dan terlepas dari kedudukan semula sejauh 4 meter. Namun, robohnya tiang penyangga ini tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materiil dengan estimasi sebesar Rp. 20.000.000.

Selain di Bandara Internasional Supadio, Puting Beliung juga merusak 2 buah ruko di Jalan Perdamaian RT 72 / RW 17 di Dusun Pal IX, Desa IX Kecamatan Sungai Kapuas Kabupaten Kubu Raya yang menyebabkan kerusakan pada atap ruko dan beberapa material pendukung.

Jumlah Kunjungan : : 75 - Today Page Visits: 2