Kota Pontianak 20 - 23ºC
Kota Singkawang 22 - 25ºC
Kab. Ketapang 25 - 27ºC
Kab. Pontianak 22 - 25ºC
Angin Puting Beliung
Lokasi : Kab. Ketapang
Waktu : 2009-11-30 09:25:11Banjir
Lokasi : Kab. Sambas
Waktu : 0000-00-00 00:00:00
user
password
RUMAH DINAS BANK KALBAR TERBAKAR

SAMBAS-Maut nyaris menghampiri rumah dinas milik Bank Kalbar, di Jalan Ahmad Marzuki, Sambas, tadi malam. Bagian atapnya sebagai tempat sambungan kabel listrik-mengalami terbakar. Untung saja keburu ketahuan oleh tetangga yang tinggal di sekitarnya. Berbondong mereka membantu memadamkan sumber api di rumah yang saban penghujung pekan ditinggal penghuninya tersebut.Menurut Waldi, salah seorang saksi mata yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, percikan api terlihat oleh mereka ketika sedang santai habis maghrib sekitar pukul setengah tujuh malam. Itupun sebenarnya secara tidak sengaja, ungkapnya. ”Melihat api muncul di atap, Kami langsung berhamburan mendekat,” ungkapnya.

Karena rumah yang ditinggali Wakil Kepala Bank Kalbar-sebelumnya didiami Kepala Bank Kalbar-ini sedang kosong. Orang yang hendak membantu menjadi kewalahan. Sembari beberapa yang lainnya mencoba menyiram bagian atas melalui atap rumah yang bersebelahan. Sebagian warga yang dibawah mendobrak garasi untuk bisa masuk. Mereka khawatir bagian dalam juga mengalami terbakar. ”Ternyata yang terbakar baru di bagian atapnya saja,” imbuh Rabuli, warga yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang nyaris disambangi maut tersebut.

Begitu api yang di atap padam, katanya, setelah diselidiki beberapa saat di bagian dalamnya, rumah lalu dinyatakan dalam kondisi aman. ”Pemadam kebakaran sempat datang ke sini untuk memberikan bantuan,” ceritanya. Mengingat sumber api berasal dari sekitar kabel listrik, seketika itu pula PLN melakukan pemadaman. Hiruk pikuk semakin menjadi didalam suasana yang gelap gulita. Kepala Bank Kalbar Sambas Restu Anda, ketika dikonfirmasi mengatakan kebakaran yang terjadi di salah satu rumah dinas tersebut sempat membuatnya kaget. ”Syukurlah cepat ketahuan, sehingga apinya lekas dipadamkan,” ungkapnya.Restu menjelaskan bahwa rumah dinas tersebut memang ditempati oleh wakilnya. Hanya saja karena sedang ada kegiatan di Pontianak, sehingga rumah dikosongkan. Tapi penjaga sebenarnya setiap hari ditugaskan untuk memantau, katanya. ”Kalau benar penyebabnya karena kabel listrik konslet, maka tentu secepatnya diganti. Kami akan segera menghubungi PLN,” paparnya.(mur)